17 Apr 2014 - 04:52 wib   
banpol sms

pesan_dirlantasPESAN DIRLANTAS

wtwt2

Pembangunan MRT Masuki Tahap Dua, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub DKI agar ada penambahan rambu dan marka jalan serta…

» More...

infosim

arTRANSPORTASI

tr

vLiputan

Ops Simpatik 2013 Dari Spanduk, Leaflet, Voucher, Hingga Badut

May 18, 2013

Dalam melakukan sosialisasi Ops Simpatik Jaya 2013, Satlantas Jakarta Selatan memasang spanduk keselamatan, membagi-bagikan Leaflet, dan juga menyuguhkan badut tertib lalu lintas (Dok Briptu Bayu HP/Satwil Jaksel).

===========================================================================

Aneka upaya dilakukan Satlantas wilayah Jakarta Selatan dalam melaksanakan Operasi Simpatik Jaya 2013.Sosialisasi kepada pengendara di jalan raya misalnya, dilakukan dengan berbagai warna yang berbeda dan unik.

Betapa tidak! Pagi itu, Selasa (07/05/2013) WIB, jajaran Satlantas Jaksel melakukan sosialisasi Ops Simpatik di TL Walikota Jakarta Selatan.Uniknya, dalam sosialisasi kali ini, mereka tidak hanya membagi-bagikan brosur keselamatan berkendara, namunjuga membawa spanduk keselamatan yang dibentangkan oleh dua badut.

Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Sutimin melalui kanit Dikyasa AKP EnnySetyowati,SH mengatakan pelaksanaan Operasi Simpatik 2013 ini di Jakarta Selatan khususnya dilakukan secara simpatik dan semenarik mungkin untuk menyita perhatian para pengguna jalan.

“Kami ingin sesuatu yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Simpatik kali ini.Oleh karenanya kami ikut sertakan badut. Selanjutnya kami ingin menunjukan bahwa Polisi itu sahabat masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat,"ungkapEnny.

Masih menurut Enny,dalam sosialisasi Operasi Simpatik ini dirinya mengerahkan 10 personil dimana mereka membagikan leafet maupun brosur dan voucher pulsa yang berisikan mengenai pesan keselamatan dan pasal –pasal lalu lintas diantaranya Pasal 288 jo Pasal 106 (1) Mengemudi tidakwajar, melakukan kegiatan lain saat mengemudi, dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsenstrasi dalam mengemudi di jalan dengan denda Rp. 750.000.

“Ini sebagai materi edukasi peraturan tentang lalulintas di Jalan yang sering dilanggar oleh para pengguna jalan,”pungkasnya.

Operasi Simpatik 2013 sendiri berlangsung selama 21 hari, dari tanggal 07 hingga27 Mei. Dalam pelaksanaannya, Polantas akan lebih menitik beratkan pada teguran. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan melakukan penindakan terutama terhadap pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Erwan/Danar)

 

Comments

User comments

There are no comments

Post a comment





[ 0 Komentar ]    [ Kirim Komentar]