1
banpol sms

pesan_dirlantasPESAN DIRLANTAS

EQRF23EW

JLNT Antasari Diuji Coba Sistem Satu Arah

Uji coba ini berlangsung selama tiga jam, untuk hari jumat, senin dan selasa. setelah uji…

» More...

infosim

arTRANSPORTASI

tr

vLiputan

Sosialisasi Aturan Lalu Lintas Kepada Anak-anak Ekspatriat

Mar 09, 2013

Bripka Nila Pinem saat memberikan sosialisasi aturan lalu lintas dengan bahasa Inggris kepada siswa-siswi SD Raffles International Christian School Jl Gedung Hijau Raya 1 No 1 Pondok Indah Jakarta Selatan.

=========================================================================== 

Banyak latar belakang dari pelaku lalu lintas yang ada di Jakarta ini, baik itu pribumi, pendatang dari daerah, maupun orang berkewarganegaraan asing yang tinggal di Jakarta (ekspatriat), yang biasanya karena suatu tugas negara atau professional. Namun satu yang pasti seragam, mereka semua harus mematuhi peraturan lalu lintas yang ada di Jakarta.

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan pemahaman akan pentingnya disiplin berlalu lintas sejak usia dini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menembus berbagai latar belakang pelaku lalu lintas. Seperti terkini, jajaran Dikyasa Ditlantas PMJ melakukan sosialisasi peraturan lalu lintas ke SD Raffles International Christian School Jl Gedung Hijau Raya 1 No 1 Pondok Indah Jakarta Selatan, dimana muridnya kebanyakan anak dari para ekspatriat.

“Banyak dari siswanya memang anak-anak warga asing yang tinggal di Jakarta, entah itu karena tugas Negara ataupun mereka para professional,” ujar Kasubdit Dikyasa AKBP Nurul Megawati, Jum’at (8/3/2013) WIB.

Untuk itu, metode sosialisasi pun diberikan sedikit berbeda dari biasanya. Ya! Jajaran Dikyasa memberikan sosialisasi dalam bentuk bahasa Inggris. “Bahasa yang digunakan di SD Raffles memang bahasa Inggris, jadi kami harus menyesuaikan dengan mereka,” terang AKBP Nurul.

Lanjut AKPB Nurul, untuk mengoptimalkan sosialisasi, pihaknya memang membawa personil yang kompeten di bidang bahasa Inggris. “Yang melakukan sosialisasi, selain AKP Diah Dewi dan Brigadir Joko, kami mengajak Bripka Nila Pinem dari SIM Daan Mogot yang juga mahir bahasa Inggris,” terangnya.

Harapannya, dengan penyesuaian bahasa ini akan lebih memudahkan para siswa dalam menyerap materi pembelajaran mulai dari pengenalan peraturan, rambu, dan tata cara menyeberang. Sosialisasi yang diberikan dalam bentuk bernyanyi, berdongeng, dan bermain diyakini juga akan lebih mengena terhadap para siswa. (Erwan/Danar)

 

Comments

User comments

There are no comments

Post a comment





[ 0 Komentar ]    [ Kirim Komentar]