20 Oct 2014 - 08:23 wib   
banpol sms

pesan_dirlantasPESAN DIRLANTAS

EQRF23EW

JLNT Antasari Diuji Coba Sistem Satu Arah

Uji coba ini berlangsung selama tiga jam, untuk hari jumat, senin dan selasa. setelah uji…

» More...

infosim

arTRANSPORTASI

tr

vLiputan

Satlantas Jakpus Juga Cetak Pocil

Feb 02, 2013

Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat tidak mau ketinggalan dalam mendukung program pendidikan lalu lintas sejak usia dini melalui upaya pemolisian anak-anak. Menjadi gemblengan pertama Polisi Anak (Pocil) ini adalah SD 02 Menteng, Jakarta Pusat.

Sebanyak 22 siswa SD 02 Menteng pun telah mengikuti pelatihan Polisi Cilik yang digelar Satlantas Wilayah Jakarta Pusat. Adapun kegiatan yang ditekankan adalah untuk menanamkan kedisiplinan dan kepercayaan diri serta pengetahuan tentang lalu lintas.

"Ini merupakan program Polda Metro Jaya untuk menciptakan generasi muda yang disiplin, percaya diri, tanggung jawab dan berakhlak mulia khususnya kepada siswa sekolah dasar di wilayah Jakarta Pusat," Ujar Kanit Dikyasa Jakpus AKP Yulianti,kamis (31/01/2013).

Pelatihan sendiri sudah dimulai sejak Desember lalu, dan hingga kini siswa peserta polisi cilik terus digembleng. "Kami mengajarkan banyak hal, diantaranya pelatihan baris-berbaris dan 12 gerakan lalu lintas," ungkap AKP Yulianti.

Harapannya, dengan menciptakan polisi-polisi cilik semacam ini, generasi muda masa depan akan berkualitas. Tidak hanya pada kemampuan logikanya, namun juga memiliki mental yang kuat dan akhlak yang mulia.

Kedisiplinan ini nantinya juga akan berpengaruh positif untuk lalu lintas. Dengan membudayakan kedisiplinan sejak usia dini, maka ketertiban, keamanan, dan kelancaran lalu lintas di masa mendatang juga akan tercapai.

"Melalui pelatihan ini diharapkan nantinya para siswa akan menjadi pribadi yang disiplin dan tegas. Sehingga juga akan dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas hingga dapat menciptakan kamseltibcar lantas," tandas AKP Yulianti. (Sony/Danar)

Comments

User comments

There are no comments

Post a comment





[ 0 Komentar ]    [ Kirim Komentar]