26 Oct 2014 - 10:59 wib   
banpol sms

pesan_dirlantasPESAN DIRLANTAS

dirlantas

Kakorlantas: Polantas Harus Bantu Masyarakat Tanpa Pamrih

“Kewajiban sebagai anggota polisi adalah membantu dan melayani masyarakat tanpa adanya imbalan apapun, jangan pernah…

» More...

infosim

arTRANSPORTASI

tr

vLiputan

Gerai SIM & Samsat di Gandaria City dan Blok M Square Mudahkan Warga Jakarta Selatan

Aug 13, 2011

Belum lama dibuka, Gerai SIM dan Samsat di Blok M Square dan Gandaria City sudah menjadi primadona bagi warga Jakarta Selatan khususnya dalam mengurus perpanjangan SIM dan STNK. Faktanya, di dua lokasi gerai tersebut jumlah pengurusan perpanjangan SIM dan STNK terus mengalami lonjakan.

Tingginya animo masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM dan STNK di gerai-gerai yang berlokasi di mall ini salah satu sebabnya lantaran bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sebab, aktivitas masyarakat di mall-mall pada bulan puasa ini juga terus meningkat.

"Mereka, sambil berbelanja dapat melakukan perpanjangan SIM atau STNK," ujar Perwira Pengawas Gerai SIM AKP Rosiana, N, SE, ketika ditemui di Gerai SIM Gandaria, Jaksel Kamis ( 11/08/2011).

Untuk jumlah wajib pajak, lonjakannya pun cukup signifikan. Buktinya, baru pertengahan Juli 2011 lalu dibuka, sudah sekitar 30 pemohon perpanjangan SIM setiap harinya melakukan perpanjangan di gerai SIM Gandaria City.

"Awalnya saat dibuka sekitar 4 hingga 5 Orang pemohon SIM, namun di bulan Agustus ini mulai ramai hingga sekitar 20 s/d 30 pemohon SIM," papar AKP Rosiana.

Adapun untuk Gerai SIM dan Samsat yang di Blok M Square, peminatnya sudah sangat banyak. "Di sana, para wajib pajak perpanjangan di Samsat sudah mencapai sekitar 200 perhari. Adapun untuk SIM, sekitar 70 orang melakukan perpanjangan setiap harinya," terang Polwan lulusan Sespima 2009 ini.

Rosiana menjelaskan, perpanjangan SIM dan STNK ini hanya khusus Melayani bagi warga DKI yang berdomisili di Jakarta sedangkan untuk Depok, Tanggerang dan Bekasi dilaksanakan di masing-masing polres.

"Masih banyak masyarakat di luar Jakarta yang ingin memperpanjang SIM dan STNK di Gerai Samsat dan SIM Gandaria City, namun karena KTP-nya tidak terdaftar sebagai warga Jakarta maka tidak dapat diproses," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemohon SIM, Oka Pramadyanto, MM. warga Pondok Labu Mengatakan kehadiran Gerai SIM dan Samsat di Mall ini sangat membantu baik dari segi efektivitas waktu maupun kenyamanannya. "Pelayanan Bagus, sekitar 10-15 Menit. Simpel, Ruangannya tidak panas," ujarnya.

Tujuan dibangunnya Gerai Samsat dan SIM di Mall adalah untuk mendekatkan pelayanan Polisi kepada masyarakat. Selain itu mobilitas masyarakat yang cukup tinggi juga menjadi indikator alasan polisi dalam menghadirkan pelayanan di Mall. (Erwan/Danar/TMC).

 

Comments

User comments

There are no comments

Post a comment





[ 0 Komentar ]    [ Kirim Komentar]